Warga Topos Protes Pembangunan Jalan

RB/Kamis, 11-Desember-2008

LEBONG – Warga Desa Tapus dan Suka Negeri Kecamatan Topos memprotes pembangunan jalan hotmix simpang Rimbo Pengadang – Tapus – Suka Negeri. Pasalnya, sekitar 100 meter panjang jalan utama Desa Tapus tidak dihotmix. Protes ini disampaikan tokoh pemuda Desa Tapus Nuril Auna dan Tokoh Pemuda Desa Suka Negeri Erdai kepada RB secara bersamaan melalui ponsel.


Menurut Nuril, pembangunan jalan hotmix yang dilakukan setengah hati. Mestinya, jalan sepanjang 100 meter yang merupakan jalan utama Desa Tapus juga dihotmix. Sementara pembangunan yang dilakukan hanya sampai di simpang tiga Desa Tapus dan Suka Negeri. Lalu, pembangunan dilakukan mengarah ke Desa Suka Negeri. Tanggung. Sementara informasi yang kami dengar, pembangunan jalan hotmix ini hanya tahun ini saja. Selanjutnya, tidak bisa dipastikan, kata Nuril.

Ditambahkan Erdai, protes bukan hanya berasal dari warga Desa Tapus. Tetapi juga diikuti warga Desa Suka Negeri. Bahkan, warga Desa Tapus dan Suka Negeri telah membahasnya secara bersama-sama. Warga juga bersepakat menyurati Dinas Pekerjaan Umum untuk menyampaikan aspirasi. Malam tadi, sekitar 60 orang ikut rapat untuk membahasnya. Suratnya, kalau tidak ada perubahan, tadi dilayangkan, kata Erdai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lebong Budi Haryanto, SE saat dikonfirmasi mengaku telah mengetahui hal tersebut. Dia telah menjadwalkan pada hari ini untuk menemui warga guna memberikan penjelasan. Menurutnya, pembangunan yang dilakukan sudah sesuai rencana. Kalau hotmix, memang yang dibangun poros utama. Sementara untuk jalan lainnya juga akan dibangun jalan lingkungan. Rencana saya, besok saya akan mengajak camat dan kepala desa menemui warga untuk menjelaskannya, kata Budi. (dmi)

By Akar Foundation Posted in Lebong

One comment on “Warga Topos Protes Pembangunan Jalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s