Sri Rezeki: Masyarakat Hanya Diprovokasi Soal PT AA

RB/Jumat, 16-Mei-2008

http://www.harianrakyatbengkulu.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=1293

ARGA MAKMUR – Pihak perusahaan perkebunan PT Agri Andalas meminta pihak penegak hukum untuk dapat menyelesaikan kasus penyerobotan lahan perusahaan sesuai hukum yang berlaku. Selain itu meminta adanya kepastian hukum jaminan terciptanya situasi yang kondusif dalam berinvestasi. Sebab menurut humas PT Agri Andalas, Sri Rezeki, SH, kepada RB kemarin tindakan yang dilakukan masyarakat selama ini diduga diprovokasi dan adanya informasi keliru yang disebar segelintir pihak yang ingin mengambil keuntungan sepihak.


Pihaknya mengimbau agar tidak mempolitisir kasus tersebut. Jangan sampai kasus tersebut menimbulkan gejolak di tengah masyarakat sebab kasus tersebut merupakan tindak pidana murni. ‘’Hasil pemeriksaan saksi ahli dan fakta yuridis serta disahkan pihak yang berkompeten sudah jelas bahwa dusun Anyar sah masuk dalam areal HGU,’’ ujarnya.

Menurut Sri, lahan yang diserobot bukan hanya wilayah Dusun Anyar.Bahkan sampai ke wilayah belakang camp, termasuk kawasan Pondok Kubang dan Padang Tambak. Jika dihitung luas areal yang digarap masyarakat sudah mencapai lebih kurang 700 hektare. ‘’Di areal tersebut sudah dipasang patok-patok dengan tulisan-tulisan milik beberapa pihak. Saya juga tidak tahu mungkin itu hanya perbuatan pihak-pihak tertentu yang ingin memprovokasi masyarakat. Namun fakta yuridis tulisan-tulisan yang mengklaim suatu wilayah milik beberapa pihak bisa dibuktikan dengan jelas di lokasi,’’ ungkapnya.

Yang mengejutkan, menurut Sri ternyata warga yang menyerobot lahan tersebut sebagian besar hanya mengatasnamakan warga Dusun Anyar. Sebab, mereka yang menyerobot lahan PT Agri Andalas hampir sebagian besar merupakan warga dari luar Dusun Anyar.

Bahkan ada yang dari kabupaten lain. ‘’Meskipun demikian, kita tetap mengupayakan adanya kebijaksanaan dari pihak perusahaan dan penyidik terhadap masyarakat awam yang hanya menjadi korban provokasi. Kita juga sudah menyampaikan kepada tokoh masyarakat agar permasalahan ini diselesaikan secara baik-baik,’’ pungkasnya. (waw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s