Pemkab Janji Ganti Lahan 11 Warga

BE/Sabtu, 15-Maret-2008

 

 

 


TUBEI, BE- Perkantoran milik Pemkab Lebong telah selesai dibangun. Bahkan saat ini sudah mulai ditempati walau belum diresmikan. Hanya saja pembangunan itu masih menyisakan persoalan. 11 warga belum mendapatkan ganti lahan sebagai penggantian lahan mereka yang dipakai Pemkab.
Pemilik lahan yang masih menunggu kejelasan dari Pemkab Lebong itu adalah Marhadi, Wajlam, Dakar , Nahnum, Sariful, Sopan, Kasdi, Idit, Jabar, Sasmiko dan Sultoni. Mereka berasal dari Kecamatan Lebong Atas.

Terkait hal itu, Bupati Lebong Drs H Dalhadi Umar BSc melalui Asisten I Puji Siahaan SH menegaskan Pemkab akan segera menyelesaikan masalah tukar guling lahan perkantoran Pemkab dengan 11 warga. “Dalam waktu dekat apa yang dikeluhkan 11 warga itu akan kami selesaikan. Mereka akan kami undang untuk membicarakan duduk persoalan yang sebenarnya. Bupati juga tidak mau masalahnya berlarut-larut sehingga rakyat merasa dirugikan,” kata Puji.

Seperti diberitakan, Komisi I DPRD Lebong melalui Anggotanya Ahmad Gusti mendesak Pemkab Lebong menyelesaikan persoalan tukar guling lahan warga yang kini digunakan sebagai lahan perkantoran Pemkab Lebong. Sebab dari 31 pemilik lahan ternyata masih ada 11 warga di antaranya yang belum jelas penyelesaiannya.

Padahal, kata Gusti, untuk penyelesaian tukar guling sendiri, Bupati Lebong Drs H Dalhadi Umar BSc sendiri sebenarnya sudah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 225/2005 tentang penetapan lokasi tukar guling dan besarnya biaya upah tebas serta bantuan kerugian tanam tumbuh untuk pemilik lahan perkantoran Pemkab Lebong di Desa Taba Baru II Kecamatan Lebong Atas tertanggal 2 Desember 2005.(467)

By Akar Foundation Posted in Lebong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s