Suherman Menduga Ada Provokator di Trans LM

RB/Sabtu, 5 Mei 2007

Kota Padang – Persoalan tranmigrasi Lubuk Mumpo (LM) Kecamatan Kota Padang berkembang. Anggota Komisi III DPRD Rejang Lebong Suherman, ada kelompok yang ’bermain’. Kelompok tersebut berupaya menggagalkan proyek yang bernilai miliaran rupiah tersebut.

”Saya menduga ada kelompok yang ’bermain’ dalam persoalan ini. Makanya selaku wakil rakyat, kami berharap warga Lubuk Mumpo jangan sampai terprovokasi. Karenanya kalau dituruti yang akan rugi warga Lubuk Mumpo sendiri” tegas Suherman, pada RB di ruang Komisi III DPRD Rejang Lebong, pagi kemarin.

Suherman menambahkan, kalau persoalan ini terus ’dipanas-panaskan’, maka peluang dana miliaran rupiah yang ditanamkan ke Kota Padang bisa batal. ’Nah, kalau dana batal masuk, yang rugi warga Kota Padang juga. Kapan majunya Kota Padang. Soalnya, dengan dibukannya tranmigrasi di sana, merupakan salah satu pintu kemajuan Kota Padang’ Ujarnya.   

Suherman juga berharap, pihak keamanan dapat turun tangan dalam persoalan ini. Selanjutnya, kalau memang di temukan ada oknum yang ’bermain’ harus di tangkap dan ditindak tegas ”karena ini program pemerintah pusat, yang seharusnya mendapat dukungan dari semua pihak”. Ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pendamping warga saat mendatangi Pemkab RL, Kamis (3/5), Frantagore, SH dari LSM Kalam, mengungkapkan pemilik dan pengarap lahan Eks PT. BMS-yang akan dijadikan lahan tranmigrasi, akan melakukan aksi ke Pemkab dan DPRD Rejang Lebong. ”Hari ini (kamis kemarin) kami hanya sosialisasi saja. Tapi atas tanggal 14 Mei sedikitya 300 warga akan melakukan aksi lagi” ujarnya pada RB usai pertemuan dengan eksekutif.(hay).   

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s