Soal Tapal Batas, Warga Jangan Mau Diadu Domba

BE/Sabtu, 16-Februari-2008,

 

 

 


SINDANG DATARAN, BE – Untuk kesekian kalinya Bupati RL meminta warga untuk bersabar dan jangan mau diadu domba terhadap persoalan tapal batas RL dan Kepahiang. Sudah berulangkali disampaikan, bahwa masalah tapal batas antara RL-Kepahiang sudah sama-sama disepakati diserahkan ke pusat. Jadi kita tunggu saja bagaimana hasil pusat. Kalau RL, walaupun 10 tahun lagi, akan menunggu hasilnya dan RL tetap konsisten tidak akan melakukan aktivitas di wilayah-wilayah perbatasan,” kata bupati.

Hal ini disampaikan bupati menanggapi desakan LSM Lembak agar Pemkab RL tidak tinggal diam terhadap apa yang dilakukan Pemkab Kepahiang. Terutama beberapa waktu lalu Bupati Kepahiang melakukan beberapa kegiatan di Desa Talang Belitar Kec Sindang Dataran.

”Masalah ini sudah diserahkan ke pusat, jadi kita tunggu saja bagaimana hasilnya dari pusat. Intinya masyarakat jangan mau diadu domba apalagi RL dan Kepahiang saudara, jadi tidak ada gunanya
persengketaan,” tegas bupati.

Sementara di tempat terpisah, Camat Kec Sindang Dataran, Anom Chan SSos saat ditemui koran ini mengatakan, dia sangat sepakat dengan apa yang diungkapkan bupati. Selain itu dia juga mengatakan bahwa masyarakat Kec Sindang Dataran tidak akan mengambil langkah jajak pendapat seperti yang disarankan oleh anggota DPD itu. Lagi pula RL sama sekali tidak pernah melakukan pembangunan di wilayah perbatasan.

”Yang jelas masyarakat Sindang Dataran tetap akan mempertahankan semua wilayahnya. Terlebih besok (hari ini, red) bupati akan melakukan berbagai kegiatan di kecamatan tersebut termasuk salah satunya peresmian kantor camat Kec Sindang Dataran, ungkap camat yang sedang menyelesaikan program pasca sarjananya di Unib itu. (131)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s