Mangkir, Anak Buah Dalhadi Dijemput

RB/Rabu, 27-Februari-2008

 

 

 

 

ARGA MAKMUR – Sidang kasus pemukulan di kawasan tapal batas Kabupaten BU-Lebong kemarin batal digelar. Pasalnya, terdakwa Bustami tidak datang ke pengadilan. Padahal, agenda pertama persidangan yakni pembacaan dakwaan. Akibat mangkirnya terdakwa, jaksa memutuskan sidang ditunda hingga minggu depan.

”Karena terdakwa tidak datang, maka sidang terpaksa kita tunda hingga Selasa depan. Kita akan kembali melayangkan surat pemanggilan terhadap terdakwa. Dan jika sampai tiga kali terdakwa tidak datang ke persidangan maka akan kita lakukan penjemputan paksa,” ujar JPU, Dewi Kemala Sari, SH kepada RB kemarin.

Dikatakan Dewi memang tidak hadirnya terdakwa kemarin tidak dijelaskan apa alasannya pastinya. Hanya saja, menurut Dewi alasan ketidakhadiran terdakwa karena memang ada urusan sehingga terdakwa benar-benar tidak bisa hadir. ”Memang mereka tidak mengirimkan surat pemberitahuan apa alasan ketidakhadirannya. Makanya nanti akan kita kirimkan surat pemanggilan kembali,” kata Dewi.

Dikatakan Dewi pada persidangan awal nanti baru sebatas pembacaan dakwaan. Belum mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi. ”Saksinya juga hanya mereka yang melihat langsung kejadian. Untuk saksi dari pihak Pemerintah Kabupaten Lebong, tidak ada,” jelas Dewi.

Sementara itu, beberapa warga yang datang ke PN kemarin juga terlihat sedikit kecewa atas ditundanya sidang. Beberapa warga mengaku penasaran dengan kasus tersebut meskipun secara gamblang kronologisnya sudah diungkapkan di media massa.

”Ya, kita cuma ingin melihat proses persidangannya. Memang kasus ini kasus biasa ya, yakni penganiayaan. Namun karena ada intrik politiknya maka jadi menarik,” ujar salah satu pengunjung di PN Arga Makmur, Ibrahim kepada RB kemarin. (waw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s