Camat Lebong Atas Ancam Polisikan Camat Giri Mulya

RB/Jumat, 26-Oktober-2007                                      

LEBONG – Masalah pencopotan spanduk Selamat Datang Unesco yang disinyalir dilakukan Camat Giri Mulya (GM), Kabupaten Bengkulu Utara Drs. Alex Feriansyah, tampaknya bakal berbuntut panjang. Sebab, Camat Lebong Atas Tuti Maryani, S. Sos berencana mempolisikannya.  

Saat ini, dia masih menunggu hasil konsultasi dengan Bupati Lebong Drs. H. Dalhadi Umar, B. Sc. Hingga saat ini saya masih berupaya menghubungi pak Bupati, kata Tuti ketika dihubungi sore kemarin.

Meskipun Camat Giri Mulya Drs. Alex Feriansyah telah membantah telah melakukan pencopotan spanduk seperti dilansir kemarin, namun Tuti bersikukuh Alex yang melakukannya. Pasalnya, Tuti telah bertemu sejumlah warga Desa Padang Bano yang menyaksikan aksi tersebut. Jadi, kalau dia mengatakan tidak melakukannya, itu bohong, kata Tuti.

Bahkan, lanjut Tuti, warga juga menyaksikan Alex melakukan aksi pencopotan papan merek selamat datang yang selama ini telah terpasang. Aksi pencopotan spanduk dan papan merek itu dilakukan Alex dengan dibantu sekitar 40 orang yang menumpangi 3 unit truck. Sempat terjadi tarik menarik. Tapi, dia bersama rombongannya tetap mencopot dan memasukannya ke dalam mobil, kata Tuti.

Tuti mengaku belum mengetahui motif dan tujuan Alex mencopot spanduk dan papan merek. Namun, Tuti menilai tindakan tersebut bisa dikategorikan pelecehan. Apalagi, selama ini Pemkab dan masyarakat Lebong tidak pernah melakukan hal yang macam-macam terhadap Pemkab Bengkulu Utara.

Kami tidak pernah memulai. Tapi, kalau sudah dilakukan seperti itu, siapapun pasti tidak merasa senang. Buktinya, saat ini sudah ada 15 warga yang mewakili 400 KK yang tinggal di Desa Padang Bano meminta ketegasan kami, kata Tuti.

Secara terpisah, Asisten I Pemkab Lebong Puji Siahaan, SH mengatakan telah membahas permasalahan tersebut. Kita tunggu saja apa langkah yang dilakukan Pemkab Bengkulu Utara. Yang jelas, kita tidak akan menggunakan pendekatan kekerasan dalam menyelesaikan permasalahan ini, kata Puji.

Camat Giri Mulya Drs. Alex Alex Feriansyah ketika dikonfirmasi mengatakan yang berkompeten memberikan komentar adalah Bupati Bengkulu Utara atau Bagian Humas Pemkab BU. (dmi)

By Akar Foundation Posted in Lebong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s