Bupati Lebong Minta Camat GM Dipecat

RB/Kamis, 01-Nopember-2007,

LEBONG – Bupati Lebong Drs. H. Dalhadi Umar, B. Sc menilai tindakan Camat Giri Mulya Drs. Drs. Alex Feriansyah mencopot spanduk selamat datang Unesco sebagai tindakan yang sangat tidak dibenarkan. Dinilai sudah mengarah pada tindakan provokatif.     

Karena itu, Dalhadi mendesak Bupati Bengkulu Utara Ir. Imron Rosyadi, MM memecat Drs. Alex Feriansyah dari jabatannya sebagai Camat Giri Mulya. Kalau Bupati BU juga menganggap tidak benar, Bupati harus pecat dia (Alex, maksudnya). Tapi, kalau Bupati BU anggap itu benar, tentu saja itu sangat disayangkan. Kami tidak akan tinggal diam. Tunggu saja tanggal mainnya, tegas Dalhadi.

Dalhadi mengaku tidak habis pikir mengapa Camat Giri Mulya melakukannya. Apalagi spanduk yang dipasang tidak terkait dengan sengketa tapal batas. Melainkan spanduk untuk menyambut kedatangan Unesco, yang merupakan salah satu badan di Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Mau pasang di mana pun yang menjadi jalur lintasan kedatangannya juga sebenarnya tidak menjadi masalah. Karena pihak yang datang itu adalah lembaga dunia. Mestinya BU senang karena kedatangan Unesco itu juga melewati daerah BU, kata Dalhadi. Di lain pihak, Dalhadi menaruh curiga terhadap Pemprov Bengkulu.

Pasalnya, kendati BU secara terang-terangan melanggar edaran Gubernur, namun Pemprov tidak pernah mengambil tindakan. Bahkan, sudah berulang kali disampaikan permasalahan tersebut dalam rapat koordinasi Muspida Provinsi, namun tetap tidak ada tanggapan. Ada apa ini ? Dan saya rasa, Lebong sudah cukup bersabar selama ini.

Jadi, sudah sewajarnya bila Lebong pun mulai beraksi, kata Dalhadi. Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Lebong, Noharli, S. Sos, menilai, tindakan Pemprov membiarkan permasalahan sengketa perbatasan sebagai tindakan yang sangat tidak bijak. Bahkan, Noharli menuding Pemprov tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikannya.

Tidak ada niat atau tidak mampu. Kalau tidak mampu, ya akui saja. Kalau malu mengakui secara terang-terangan, ya akui secara tertulis. Misalnya, mengirimkan surat yang menerangkan kalau Pemprov tidak mampu, kata Noharli. (dmi)

By Akar Foundation Posted in Lebong

4 comments on “Bupati Lebong Minta Camat GM Dipecat

  1. harus cek ulang ,orang sekarang banyak provokator, tindakan pak camat blm tentu seperti itu, ini pasti ula orang jahil yang usil
    dari mulkanlingmuaratelita padangulaktanding

  2. itu unsur politik saja karena perbatasan kampung sala satu kampung
    bikin ulah
    dari jenny helen cucu,ling,nupsia,muaratelita,ujan panas

  3. pesan nenek kita hati-hati dengan batas, kita disuruh pulang kerumah ketika batas siang dan malam (magrib), dan banyak kasus pembunuhan akibat batas rumah, tidak ada unsur politik disini yang ada hanya unsur kepentingan dan kewibawaan dalam menjaga batas teritorial dan ketidak ada penghormatan atas hal tersebut dari pihak luar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s