Bupati Lebong Dapat Penghargaan Presiden

Rakyat Bengkulu. Senin, 26-Nopember-2007    
 
LEBONG – Bupati Lebong Drs. H. Dalhadi Umar, B. Sc kembali akan menjadi satu-satunya Bupati/Walikota di Provinsi Bengkulu yang akan mendapatkan penghargaan dari Presiden SBY di bidang Lingkungan Hidup. Kalau tidak ada perubahan, penganugerahan penghargaan itu dilakukan pada 4 Desember 2007 di Denpasar, Bali.
 
Penghargaan menuju Indonesia Hijau. Pak Dalhadi merupakan salah satu dari 10 orang Bupati/Walikota se Indonesia yang akan menerima penghargaaan tersebut, kata Kepala Bagian (Kabag) Lingkungan Hidup Pemkab Lebong Ir. Emi Nurlela.Menurut Emi, penghargaan itu akan diterima Dalhadi terkait keseriusannya melindungi kawasan hutan lindung dan konservasi. Bukan hanya dengan kegiatan pemberantasan illlegal logging, tetapi juga dengan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat desa di sekitar kawasan hutan.

Sebelumnya, pada tanggal 28 Agustus lalu pak Bupati juga sudah menerima penghargaan dari Presiden SBY. Cuma bedanya, kalau penghargaan itu dianugrahkan Presdien SBY melalui Menteri Kehutanan MS. Kaban. Sementara penghargaan kali ini akan dianugrahkan langsung oleh Presiden SBY, kata Emi.

Dilanjutkan Emi, penghargaan itu akan menjadi memotivasi Pemkab untuk mewujudkan kabupaten konservasi. Apalagi, sebelumnya Dalhadi telah banyak mempelajari berbagai strategi untuk mewujudkannya. Seperti kunjungannya ke Griffith University, Queensland, Brisbane, Australia pada 10 – 15 September tahun lalu, dan kunjungan Unesco ke Lebong pada 24 – 26 Oktober lalu.

Sudah tentu begitu. Apalagi saya dengar, mulai tahun depan ini Pemkab akan memperbanyak kegiatan mengarah ke pencapaiannya. Salah satunya, akan memberdayakan masyarakat merehabilitasi lahan dan kawasan hutan yang rusak dengan pengembangan berbagai komoditi perkebunan, kata Emi. (dmi)

By Akar Foundation Posted in Lebong

5 comments on “Bupati Lebong Dapat Penghargaan Presiden

  1. Percuma ajo dapat penghargaan sedangkan untuk pembangunan di kabupaten Lebong masih terkesan lamban.
    gek ajo mikir penghargaan yang penting pikirkan kesejah teraan rakyat bangun jalan untuk melancarkan perekonomian kabupaten Lebong
    by. ali 081373999293

  2. pak bupati yth….popularitas perlu, tapi ingat dan renungkan…apa yang telah tercapai dengan sukses dimasa pemerintahan bapak?????….
    jarang sekali di koran regional RB menuliskan berbAgai prestasi yang telah dicapai lebong.tapi…setiap kali membaca koran, malah kasus-kasus kebobrokan birokrasi yang dibangun oleh bapak yang bobrok….contohnya dari hasil mutasi-mutasi dan mutasi…apa yang lebong harapkan jauh dari harapan. infrastruktur ya…sakit perut kita, ngunjek trus dalen ne…pak…

  3. kalau saya menilai, bagus lah ada penghargaan, tapi………….
    kalau dilihat dari pembangunan infrastruktur di lebong masih sangat minim,
    pelayanan masyarakat masih sangat kurang,
    guru di smk tidak ada, tolong pak bupati kalau mau lebong maju, tingkatkan mutu pendidikan di lebong (tolong juga cek berapa guru kejuruan di SMK N 1 lebong selatan). memprihatinkan…………. dulu waktu saya masih disana dua kelas (64 siswa) hanya satu (hanya saya) saja yang mengajar dari jam 07.30 – 17.45, tapi apa perhatian dari pemerintah lebong ?? saya sangat kasihan dengan generasi mudah lebong. tapi kalau pemerintah tidak ada perhatian (lama-lama orang akan jenuh juga)
    selamat buat BAPAK BUPATI …………………..

  4. kebetulan saya saat ini sedang menulis konservasi, saya search ada satu situs bagus buat referensi Kabupaten Lebong untuk masalah konservasi, webnya sih masih ada sebagaian kecil bolong, tapi sudah bisa di jadikan refereensi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s